Rabu, 22 September 2010

Bikin Blog Gara-Gara Liat Profile Temen

Ketika membuka sebuah situs jejaring sosial iseng-iseng buka profile temen waktu sekolah dikampung dulu. Iseng aja seh sebetulnya karena penasaran liat profilenya. Mungkin karena udah lama ga pernah ketemu coz sohib juga mengajar pada salah satu sekolah swasta dikampung kami. Jadi penasaran, tentang bidang yang dia ajarkan disekolah tempat dia mengajar. Bidang yang bagiku dulunya sangat awam sekali karena belum ada pada saat aku sekolah dulu yaitu komputer. Ya komputer. Sebuah bidang yang bisa membuka jendela dunia beserta tatanan kehidupan diatasnya. Termasuk salah satunya situs jejaring sosial yang sedang nge-trend saat ini yaitu Facebook. Siapa seh orang yang ga kenal facebook? Dari anak kecil sampai orang dewasa, dari tukang koran maupun orang kantoran semua mengenal situs buatan si Mark Zuckerberg Mahasiswa Harvard itu. Yang mungkin si Zuckerberg sendiri tidak mengira situs buatannya akan diminati oleh masyarakat seluruh dunia. Hari gini ga punya Facebook?Apa kata dunia......

Kembali ke temen sekolah tadi, sebetulnya aku tidak mengira dia mengajar bidang komputer karena yang aku tau basicly dia sebetulnya ilmu agama. Hal itu aku ketahui dulu ketika kami masih menuntut ilmu di sebuah MTS dikampung. Dan selain itu sore harinya kami juga sekolah madrasah yang semua pelajarannya tentang ilmu-ilmu agama ditambah latar belakang keluarga dia yang memang dari lingkungan pesantren.
Ga nyangka aja, tapi itulah kehidupan dunia. Siapa saja, kapan saja dan dimana saja manusia bisa berubah karena memang dunia sudah ada yang mengaturnya. Jadi selalu optimislah pada perubahan (padahal agak berat juga kalo kita sendiri yang mengalami).Hehehe...
Ketika melihat profilenya sepintas biasa aja sama seperti yang lain. Tapi ketika secara tidak sengaja melihat pada linknya jadi penasaran ingin melihat isi didalamnya yang ternyata nge-link ke alamat blog tempat dia mengajar. Yang mana isinya tentang banyak hal yang sangat positif dan tentunya bisa berbagi ilmu terhadap sesama. Sungguh suatu hal yang kalo kita pikir mudah seh sebetulnya karena siapa saja yang terbiasa membuka internet pasti bisa melakukannya akan tetapi dampak positifnya sangat besar sekali. Disitu kita bisa berbagi ilmu secara gratis. Selain itu banyak juga yang memanfaatkan untuk mempromosikan usahanya secara gratis juga. Sebuah sarana yang sangat mudah akan tetapi mempunyai efek yang begitu besar.
Berpegang pada hal tersebut maka blog ini dibuat, yang tentunya dengan harapan bisa membawa banyak manfaat bagi sesama. Smoga Selalu Sukses ya Sob.

Salam,
Ridwan

2 komentar:

  1. Hemmm lumayan...

    Lanjutkan ya menulisnya!!
    Aku org yg akan setia mbaca tulisan mas.. :)

    *kasih jempol*

    BalasHapus
  2. Mantaaapp waann...
    LanjutGAN!!!

    BalasHapus