Selasa, 11 September 2012

Setelah Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri



Sudah hampir sebulan bulan ramdhan kita lewati. Kangen rasanya ingin bertemu kembali dengan bulan ramadhan. Setiap mendekati ramadhan hati ini merasa senang sekali, hal ini mungkin juga dialami oleh teman-teman muslim yang lain. Banyak sekali hikmah yang diambil selepas bulan yang penuh berkah tersebut.
Dan siapapun orangnya tentu akan memanfaatkan momen ramadhan untuk selalu beribadah sebanyak-banyaknya karena bulan tsb adalah bulan yang penuh berkah dan maghfirah.
Sekarang menginjak bulan Syawal dan ramadhan masih 11 bulan lagi kedepan. waktu yang cukup lama untuk bertemu kembali. Apakah kita akan bertemu kembali dengan bulan yang suci itu?wallahu alam karena umur manusia sudah ada yang menentukan. Tapi kita berharap semoga umur kita memungkinkan kita untuk bertemu kembali dengan ramadhan tahun mendatang. Harapan saya semoga selepas ramadhan tahun ini menjadikan saya menjadi seorang muslim yang lebih baik lagi. Baik untuk keluarga, agama, masyarakat dan negara.
 Menjadi muslim yang lebih baik tentu menjadi tujuan saya setiap saat. Hal itu membutuhkan proses dan pencapaian yang tidak sebentar. Seiring turun naiknya iman. Walaupun sebetulnya proses menjadi lebih baik itu tanpa harus menunggu bulan ramadhan, tetapi adanya ramadhan kemarin semoga menjadi pijakan dasar perubahan untuk kearah yang lebih baik ke-11 bulan kedepannya. Semoga Allah swt selalu memberikan kesehatan kepada saya dan keluarga beserta seluruh teman2 saya sesama muslim untuk dipertemukan kembali bulan ramadhan tahun depan.  Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar